LATEST POST

latest

Peresmian Gedung Baru Kosgoro 1957, Ini Pesan Penting Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie

Sabtu, 02 September 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kali ini resmi telah menempati gedung baru.

Lokasi gedung baru diketahui bertempat di Jalan Pumoroow, Kelurahan Teling, Kecamatan Wanea dan dilangsungkan dengan ibadah syukur yang dipimpin langsung oleh ketua BPMJ GMIM Bethania Teling Tingkulu Pdt Dr Tresje Awuy Tombokan MTH, Jumat (1/9/2023)

Ketua PDK Kosgoro 1957 Sulut, J Philips Makarawung (JPM) dalam sambutannya mengatakan, di jajaran pengurus, ini dimaknai sebagai semangat baru dalam membangun organisasi ke depan dengan kerja nyata untuk penguatan organisasi melalui kekuatan usaha dan ekonomi anggota.

“Memang dengan adanya kantor baru dapat diambil artinya sebagai semangat baru Kosgoro 57 Sulut memperkuat organisasi dengan kerja nyata. Filsafat Sam Ratulangi ‘Sitou Timou Tumou Tou’ dalam artian pandangan hidup yang berarti orang hidup menghidupi orang lain,"katanya.

“Inilah penekanan kami agar kuat ekonominya supaya lancar kegiatan yang dilakukan di segala tingkatan. Kerja nyata itu sudah dilakukan oleh para pengurus dan anggota Kosgoro 57 Sulut, melalui aksi kemanusian kepada korban banjir di Kota Manado dan aksi donor darah,” ucap JPM sapaan akrab nama lengkapnya.

“Saya mengambil pendekatan filsafat Sitou Timou Tumou Tou secara terminologi dapat diartikan sebagai manusia yang dilahirkan dan hidup adalah manusia yang mampu mandiri dan bertanggung jawab dan memiliki tugas untuk memanusiakan manusia,” ucap JPM.

Sebelumnya pada bulan bulan Juli kemarin Ketua Umum PKK Kosgoro 1957, Dave Laksono yang didampingi oleh fungsionaris Golkar Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie, SH.MH bersama dengan para pengurus PDK Kosgoro Sulut sempat mengunjungi wisata kuliner Jalan Roda dan ngopi bersama dengan para warga kota manado dan pedagang kaki lima. Kegiatan tersebut guna mempersiapkan kader-kader yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa yang akan berdampak positif bagi jalur kemenangan partai GOLKAR di Pilcaleg 2024 mendatang.

Peresmian gedung baru inipun tak luput dari ucapan selamat yang diberikan oleh Irjen Pol (Purn) Dr Ronny Sompie SH MH.

Dirinya sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas peresmian kantor Sekretariat PDK Kosgoro 1957 Sulut. 

“Dengan adanya kantor Sekretariat, maka PDK Kosgoro 1957 Sulut, bisa semakin mudah mengatur manajemen kegiatan anggota Kosgoro di seluruh Sulut sekaligus bisa memperkuat kegiatan mencapai visi, yaitu : Memperkokoh keberadaan Kosgoro 1957 sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang handal dan professional yang mampu mewujudkan cita-cita perjuangan Bangsa.”, jelas Mantan Kapolda Bali ini.

Lanjut RFS, Untuk membangun Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan panduan jiwa dan semangat Pengabdian – Kerakyatan – Solidaritas.

Sompie yang juga Caleg DPR-RI Dapil Sulut dari Partai Golkar, pun menyampaikan. Sebagai wujud kerja nyata serta memberikan perhatian serius. Yang dibagi menjadi 3 yakni pertama,

“Mengupayakan perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pekerjaan yang layak, pendidikan yang bermutu dan kesempatan berusaha bagi seluruh rakyat Indonesia dengan mamadukan Kebijakan Negara dengan pemberdayaan masyarakat. Kedua, mengembangkan peran serta masyarakat dan dunia usaha dengan pemberdayaan perkonomian rakyat khususnya koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” kata Jendral Polisi Bintang Dua asal Desa Sukur ini.

“Ketiga, meningkatkan dan memantapkan kesadaran dan budaya hukum masyarakat dengan pemahaman atas hak dan kewajiban sebagai warga negara yang sadar hukum, pelestarian lingkungan hidup dan sumber daya alam serta terpeliharanya ekosistem,” ungkap Irjen Pol Ronny Franky Sompie

. (***)



Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com