LATEST POST

latest

Caleg Ronny Sompie Sebut Gibran Rakabuming Raka Adalah Teladan Bagi Daerah Lain

Jumat, 03 November 2023

/ by Nanang

 




EXPRESSINDONEWS-- Saat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meresmikan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di kawasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah Putri Cempo yang diberi nama PLTSa Surakarta. Senin, 30 Oktober 2023. Mendapat apresiasi Irjen Pol (Purn) Ronny Franky Sompie SH. MH, dan berharap menjadi teladan bagi daerah lain lebih khusus kota Manado.

“Menjadi teladan dan dapat memberikan sebuah peluang bagi daerah lainnya, agar bisa mengelola sampah sebagai energi untuk pembangkit tenaga listrik,” beber Ronny Franky Sompie (RFS), menangapi hal tersebut.

Acara peresmian itu turut dihadiri perwakilan enam bupati di wilayah Solo Raya, yakni Karanganyar, Sukoharjo, Sragen, Boyolali, Klaten, dan Wonogiri.

“Saya kira, cara seperti ini bisa ditiru oleh Pemerintah Daerah di Sulut baik Kota Manado, Minut dan Minahasa yang berdekatan secara geografis untuk mengelola sampah yang bisa menghasilkan tenaga listrik seperti yang baru saja diresmikan di Solo baru-baru ini,” jelas Sompie.

Upaya untuk mengelola sampah menjadi energi pembangkit tenaga listrik akan memberikan kontribusi nyata dalam perbaikan mindset masyarakat tentang pengelolaan sampah sejak dari rumah, kantor, pasar, mall, dan lokasi publik lainnya semakin baik dan kebersihan semakin terpelihara dengan baik melalui cara berpikir yang sistemik dalam pengelolaan sampah.

“Dengan demikian, PLTSa seperti di Solo bisa segera dibangun di Sulut, karena masih ada peluang bagi Pemerintah Daerah untuk membangun infrastruktur yg bermanfaat bagi kepentingan masyarakat di Sulut sebelum pelaksanaan Pemilukada 2024 yang akan datang,” pungkas Caleg DPR-RI partai Golkar Dapil Sulut.(***)




Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com