LATEST POST

latest

DPD Gerindra Sulut Gelar Kegiatan Dialog Kebangsaan Menuju Indonesia Maju

Minggu, 05 November 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Utara hari ini menggelar agenda dialog kebangsaan menuju Indonesia Maju dan pengukuhan relawan di salah satu hotel berbintang yang ada di kota Manado.

Bukan hanya Gerindra, kegiatan tersebut juga dihadiri Partai Koalisi PSI, PAN, Demokrat, Gelora dan Partai Garuda serta ratusan kader simpatisan yang hadir.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo didampingi Ketua DPD Gerindra Sulut Ir Conny Rumondor dan Ketua DPC Gerindra Manado Louis Schraam.

Sementara itu Hashim Djojohadikusumo memperkenalkan ibunya bersama Calon Presiden Prabowo Subianto yang mempunyai darah Minahasa.

Bahkan, menurut Hashim, saat Prabowo Subianto menjadi Presiden, itu akan menjadi pertama kali seorang ibu dari presiden beragama Kristen.

“Ibu kami Kristen sampai meninggal dunia. Ayah kami tidak pernah memaksa untuk pindah,” ujar Hashim yang juga merupakan adik kandung Prabowo.

Lanjut Hashim, jika Gibran Rakabuming menjadi Wakil Presiden (wapres) Indonesia, maka akan tercatat sebagai wapres termuda.

Hashim juga menyinggung kasus penutupan rumah ibadah di Indonesia yang sering terjadi.

Ia menjamin, hal itu tidak akan terulang kalau Prabowo – Gibran memimpin Indonesia.

“Prabowo – Gibran menjamin kebebasan beragama di Indonesia secara menyeluruh,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sulut, Conny Rumondor, mengatakan kehadiran Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo di Manado menambah sukacita semua jajaran partai.
Apalagi, kata Conny Rumondor, Hashim Djojohadikusumo, berkesempatan membawakan Dialog Kebangsaan dengan tema “Dari Sulawesi Utara Menuju Indonesia Maju”.

“Kami para kader, caleg dan simpatisan hingga relawan semakin termotivasi untuk berjuang,” kata Conny, saat memberikan sambutan dalam Dialog Kebangsaan tersebut.

Conny juga menyampaikan selamat kepada semua caleg Gerindra Sulut yang masuk dalam Daftar Caleg Tetap (DCT).

“Yang belum beruntung, mohon maaf,” kata Conny.

Di hadapan Hashim, Conny melaporkan bahwa Gerindra Sulut sangat selektif memilih caleg.

“Kita merekrut caleg berdasarkan kelakuan dan kemampuan pak,” kata Conny.

Disisi lain, Ketua DPC Gerindra kota Manado Louis Schraam mengatakan bahwa berpolitik dengan santun agar tidak menghina orang lain.

"Ini adalah pendidikan politik, dan tujuannya agar masyarakat tau Prabowo Gibran yang kita dukung. Pak Hashim juga menyampaikan kepada teman-teman Koalisi dan pada Gerindra juga agar berpolitik yang santun jangan menghina dan menjelekkan orang lain," Katanya.

Menurutnya dengan kedatangan Hashim Djojohadikusumo ke Manado sangat berpengaruh dan menambah semangat para kader Gerindra,"tutupnya.(***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com