LATEST POST

latest

Aktivitas Menjelang Nataru Transportasi Laut Meningkat, Ronny Sompie Prihatin Kurangnya Ketersediaan Kapal

Selasa, 19 Desember 2023

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Aktivitas menjelang Natal dan Tahun baru membuat masyarakat ingin pulang kampung untuk menikmati liburan khususnya para warga Nusa Utara. 

Namun hal tersebut banyak terkendala dengan terbatasnya transportasi laut.

Pasalnya, setiap menjelang Nataru angka pengguna moda transportasi laut mengalami peningkatan yang signifikan.

Disatu sisi warga kepulauan kerap diperhadapkan dengan kendala kurangnya ketersediaan armada kapal laut yang melayani rute ke daerah Nusa Utara.

Salah satu penyebabnya adalah lonjakan arus mudik dari kota ke kampung halaman di sejumlah daerah kepulauan Nusa Utara. 

Hal ini mendapat perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya tokoh nasional asal Sulawesi Utara, Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F Sompie, SH MH, ikut angkat bicara.

"Transportasi ke Nusa Utara masih menjadi kendala karena sangat kurangnya kapal pengangkut penumpang," ungkap Ronny F Sompie saat menemui awak media, Senin (18/12/2023).

Masalah ini diharapkan mendapat perhatian serius dari pemerintah maupun pihak terkait sebagai penyedia jasa transportasi laut.

"Saya sangat prihatin atas kendala yang dihadapi warga Nusa Utara yang ingin merayakan Natal dan tahun Baru di kampung halamannya masing-masing," tukas Sompie.

Seperti diketahui, ketersediaan moda transportasi laut yang memadai sangat dibutuhkan sebagai salah satu faktor penunjang pembangunan daerah maupun perputaran ekonomi.

Perlu diangkat masalah kekurangan kapal ini, dan menjadi perhatian Irjen Pol Purn Dr Ronny F. Sompie, SH., MH., yang sangat prihatin atas kendala yg dihadapi warga Nusa Utara yg ingin merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya masing-masing. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com