LATEST POST

latest

Di Acara Rukun Keluarga Kendage-Kuata, Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie Semakin Dicintai

Rabu, 20 Desember 2023

/ by Nanang



EXPRESSINDONEWS- Irjen Pol (Purn) Ronny Sompie SH MH semakin dicintai dan dikasihi masyarakat.

Khususnya warga Nusa Utara yang berdomisili di kota Manado. Dukungan yang terus mengalir bagi Calon Legislatif (Caleg) nomor urut 3 Dapil Sulawesi Utara dari Partai Golkar terlihat di acara rukun keluarga Kendage-Kuata.

Hal itu terlihat jelas, saat perayaan Ibadah Pra Natal yang berlangsung di JL Atinggola Kelurahan Pandu Lingkungan 4 di Keluarga Kapitua - Jacob. Minggu (17/12/2023).

Kepada mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, saat didaulat untuk membawa Sambutan Kesan dan Pesan Natal di Ibadah Pra Natal Rukun Kendage Ruata.



Penyampaian kata-kata Malungsemahe yang diucapakan oleh Jendral Ronny Sompie langsung dibalas dengan begitu khidmat oleh seluruh warga Nusa Utara di Rukun Kendage Ruata dengan ungkapan kata Marung Eng Sang. 

"Terimah Kasih buat seluruh Bapak/Ibu saudara/i yang sudah mengundang saya  menghadiri Ibadah Pra Natal Rukun Kendage Ruata di Kota Manado, Biarlah kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dari Tuhan Yesus Kristus, baik keluarga-keluraga besar yang ada di Siau, Tagulandang, dan Biaro,"kata Putra Asli Sulut ini. 

"Terima kasih juga buat Ibu Pendeta Gerung - Lintong yang sudah membawa khotbah dan perenungan di Ibadah Pra Natal Rukun Kendage Ruata, begitu juga bagi Pak Ketua Rukun Kendage Ruata, Abraham Sandala dan pengurus Rukun lainnya," ucap Jendral Polisi Bintang Dua ini.

Sompie pun menceritakan, kerukunan ini juga, bisa dirasakan ketika sejak bertugas di Batam Pulau Sumatra bersama warga diaspora Nusa Utara sangat akrab dan saling membantu.

Bahkan jika ada acara budaya, dirinya sering datangi dan kunjungi warga diaspora Nusa Utara yang berada di Kota Batam.

"Sewaktu juga bertugas di Mabes Polri DKI Jakarta khusus diwilayah tanjung priok dan sekitarnya banyak warga Nusa Utara yang sering berkomunikasi satu dengan lainnya. Biarlah kerukunan ini dalam wujud semangat kebersamaan diantara warga Nusa Utara terus terjalin," sebut Sompie sambil menutup dengan penyampaian kata So Mahe Kai Kehage.

Sementara itu Abraham Gosal, memberikan apresiasi terhadap Ronny Sompie yang sudah memberikan sambuta, dia pun menyampaikan kehadiran Jendral Ronny Sompie di Pra Natal Rukun Kendage Ruata.

"Bagaikan reunian kilas balik pertemuan sejak tahun 90-an, saat saya sebagai pemandu wisata, diketahui juga Rukun Kendage Ruata sudah berdiri sejak tahun 1981 hingga saat ini, Puji Syukur sudah terdaftar sekitar 30 Kepala Keluarga," ungkap Ketua Rukun Kendage Ruata Abraham Gosal. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com