LATEST POST

latest

Rachman Kodu di AMINkan Masyarakat Tuminting Untuk duduk di DPRD Manado

Sabtu, 06 Januari 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Dalam rangka satu tekad, keinginan dan kemauan untuk memajukan Rachman Kodu sebagai Anggota DPRD kota Manado itu terbukti dalam acara kegiatan sosialisasi tatap muka yang digelar di Kelurahan Tuminting, Sabtu (6/1/2024). 

Rako Jo sapaan Akrabnya didampingi Ketua DPD PKS kota Manado Abdul Hasan Syafi'i yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Manado serta Syarifuddin Saafa Calon Anggota DPR RI Dapil Sulut menggelar sosialisasi tatap muka bersama masyarakat. 

Terlihat Kualitas seorang Rachman Kodu Caleg PKS Dapil Tuminting-Bunaken dan Bunaken Kepulauan tidak perlu diragukan lagi. Dirinya sangat fasih dan pintar serta dengan lancar menjelaskan apa yang menjadi tugas pokok Anggota DPRD kepada masyarakat.

"Ada tiga fungsi Anggota DPRD, yakni Budgeting, Pengawasan dan Legislasi," Kata Rachman. 

"Saya tau walaupun saya belum pernah menjadi DPR tapi teman saya banyak disana. Salah satunya pengawasan, yang mengawasi pemerintah dan jajarannya," Jelas Rako. 

Adapun soal fungsi budgeting yang mengatur anggaran untuk aspirasi masyarakat.

"Itu ada di badan anggaran, semua di anggarkan dan diputuskan oleh pemerintah, sama halnya dengan legislasi untuk mengatur peraturan daerah," Tegasnya lagi. 

Dengan optimis yang tinggi, Rachman Kodu juga meyakini dirinya akan duduk sebagai Anggota DPRD Manado Periode 2024-2029 dari partai PKS. 

Dengan program yang bisa dinikmati masyarakat, Rachman Kodu menyiapkan program Suka Duka untuk masyarakat. 

"20 paket Tenda, 900 Kursi, panggung dan sound system dan mobil operasional. Tujuan ini ada konsep memperdayakan tim-tim yang ada. Ini adalah satu wadah atau usaha yang akan dikelola oleh semua tim dan relawan dan ini bisa dinikmati masyarakat," Imbuhnya seraya menyuarakan bahwa program ini berjalan 5 tahun.

Tak lupa juga dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah berjuang hingga saat ini. 

"Terima kasih banyak lelah kalian terbayarkan dengan kemenangan kami di 2024, niat kami ingin berbagi, sama rasa. Antara Anggota DPRD dan Masyarakat," Tutupnya

Disamping itu, Syarifuddin Saafa juga memberikan apresiasi kepada Rachman Kodu yang dinilai cocok menjadi anggota DPRD. 

"Pak Rachman Cocok di dewan, biar banyak tekanan dia tetap tersenyum dan selalu mencari solusi," Tukas Saafa. 



Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com