LATEST POST

latest

Ronny Sompie Hadir Wakili Purnawirawan Polri Lulusan Akpol 1984 di Perayaan Natal Mabes Polri

Kamis, 11 Januari 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS - Hadir sebagai perwakilan Lulusan Akpol 1984, Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F Sompie SH MH menghadiri ibadah perayaan Natal keluarga besar Mabes Polri tahun 2023 yang digelar di auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri yang didampingi isteri tercinta Dyah Iswarini Sompie merasa bersyukur karena bisa menghadiri acara yang berlangsung khusyuk dan cukup baik tersebut.

Menurut Sompie perayaan kali ini lebih baik dibandingkan pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal Mabes Polri semasa dirinya masih bertugas pada medio 2010 – 2014. 

"Hal positifnya juga melibatkan Taruna Akpol, walaupun jauh berada di Semarang. Hal ini baik untuk para Taruna yang bisa diberi kesempatan menampilkan hasil latihan keterampilan mereka dibidang musik dan paduan suara," kata Ronny Sompie yang diketahui saat ini sebagai Caleg DPR-RI Dapil Sulut dari Partai Golkar nomor urut 3.

Lanjutnya mengatakan, kehadiran seorang penyanyi cilik tuna netra menyita perhatian semua yang hadir dalam acara yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit itu.

"Lua biasa meski dalam keterbatasan namun memiliki talenta sangat luar biasa selain bisa bermain musik juga memiliki suara sangat merdu," tutur jenderal purnawirawan Polri asal Sukur, Minut.

Selain itu, dirinya menilai pemilihan Tema Natal dan Sub Tema Natal sangat tepat dan relevan dengan situasi terkini bagi Polri dalam mengamankan PEMILU 2024. 

"Oleh karena itu, Tema Natal dan Sub Tema Natal bisa diulas menjadi khotbah yg sangat dalam penjabarannya oleh Pendeta Dr. Josua Tumakaka, STh., MTh., tentang penderitaan dan pengorbanan bagi kemajuan bangsa," ucapnya 

Belum lagi diperkuat dengan penyampaian Pesan Natal oleh Pastor Jos Bintoro tentang Kebhinnekaan dalam Kebersamaan.

Menariknya, kehadiran Ronny Sompie ternyata sebagai perwakilan purnawirawan Polri lulusan AKPOL angkatan 1984 / Jagratara. 

"Sangat berkesan sekali bagi saya adalah Undangan yg diberikan untuk saya, sehingga bisa hadir mewakili Purnawirawan Polri dari lulusan AKPOL Angkatan 1984 / Jagratara, sehingga dari Kota Manado meski kegiatan saya cukup padat tetap berupaya untuk bisa hadir dalam acara perayaan Natal Mabes Polri yang memang sangat terbatas jumlah undangan yang bisa ditampung," beber Sompie

Tentu Panitia sudah mengatur sedemikian rupa, sehingga Purnawirawan Perwira Tinggi Polri yang hadir sudah ada dari Alumni Akpol tahun 1970 / Waspada, Alumni Akpol Tahun 1971 / Satya Brata, Alumni Akpol tahun 1974 / Prajagupta, Alumni Akpol 1977 / Dhirotsaha, Alumni Akpol 1984 / Jagratara, Alumni Akpol 1985 / Jananuraga dan Alumni Akpol 1986 / Aryaguna diwakili masing-masing satu orang.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyampaikan sambutan menekankan mengenai pentingnya menjaga keberagaman dan toleransi di Indonesia.

Kapolri mengapresiasi seluruh anggota yang telah mempersiapkan acara perayaan Natal Mabes Polri. Kapolri juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada anggota Polri yang merayakan.

“Ini tentunya merupakan bagian kegiatan toleransi beragam khususnya di lingkungan Polri yang selama ini terus kita jaga,” kata Kapolri di acara perayaan Natal Mabes Polri tahun 2023 di auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024)Jakarta – Pelopormedia.com || Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara ibadah dan perayaan Natal Mabes Polri tahun 2023. Kapolri menekankan mengenai pentingnya menjaga keberagaman dan toleransi di Indonesia.

Jenderal Bintang Empat itu kemungkinan menyinggung momentum pesta demokrasi pemilu yang kian dekat.

Dirinya berharap kontestasi lima tahunan itu dapat berjalan lancar.

“Pemilu yang kita hadapi kali ini adalah tentunya adalah pemilu yang sangat penting dan menentukan, bagaimana nasib bangsa ke depan, karena di sini rakyat kita akan memilih calon pemimpin nasional yang akan melanjutkan nakhoda kepemimpinan nasional sebagai presiden. Dan ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat penting baik dari proses tahapannya yang kita harapkan bisa berjalan lancar, saat pemilihannya dan nanti pascanya,” pesan Jenderal Sigit didampingi istrinya yang juga Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sapta Dewi Magdalena.

Turut hadir para pejabat utama Mabes Polri yang merayakan Natal dan sejumlah tamu undangan, diantaranya Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny J Mamoto.

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com