LATEST POST

latest

Pedagang Pasar Bersehati Buat Organisasi P4T untuk Visi Misi Kesejahteraan

Selasa, 27 Februari 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Organisasi Perkumpulan persaudaraan pedagang  pasar tradisional (p4T) di pasar bersehati yang ada dikota manado saat ini sudah jauh jauh hari melakukan program membentuk suatu wadah organisasasi yang bergerak dalam kegiatan perdagangan bahan pokok dan sebagian besar  berprofesi sebagai pedagang pasar bersehati manado  dengan tujuan serta visi dan misi untuk memajukan kesejahteraan dan perlindungan terhadap pedagang di pasar tradisional khususnya pasar bersehati manado.


Organisasi P4T Perkumpulan persaudaraan pedagang  pasar tradisional sangat menyadari dengan perubahan perubahan maupun pengelolaan pasar bersehehati Manado oleh pemerintah Sulut pasar bersehati termasuk pasar yang sangat modern dan patut menjadi contoh untuk pasar tradisional lainya. Namun dalam perkembangan yang ada di pasar bersehati, masih terdapat beberapa kejanggalan yang tidak balance dengan para pedagang terkait beberapa aturan yang semestinya saling menguntungkan antara dinas pasar dengan pedagang .


Beberpa poin penting yang menjadi sorotan khusnya para pengurus P4 T  Perkumpulan persaudaraan pedagang  pasar tradisional yaitu :

- Permasalahan portal parkir yang terlalu mahal, 

- pembatasan Jam loding terhadap pendistribusian bahan pokok.

- Masih terdapat pungli oleh penagih retribusi .

- kurangnya pembeli masuk berbelanja .

- ketersediaan fasilitas penunjang untuk pedagang ikan .

- Adanya pegawai PD pasar ikut berjualan es pendingin dan sering menginterfensi para pedagan atau mengancam pedagang lainya.


Maka terkait dengan ketidaknyamanya para pedagang, Perkumpulan persaudaraan pedagang  pasar tradisional ( P4T) Akan segara melakukan langkah - langkah kedepan yaitu akan melakukan Audience dengan instansi terkait seperti PD Pasar atau dinas pemerintah kota manado, Ekonomi Pemprov Sulut/ Disperindag  dan Polda Sulut. 

Maka dengan perkembagan  situasi saat ini pemerintah dalam hal ini Polda Sulut terus melakukan himbauan- himbauan dan pengecekan bahan pokok  untuk terus  menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas  di lingkungan pasar bersehati manado serta pasar tradisional lainya  , dan terus mensuport para pedagang untuk selalu menjaga stok bahan pokok baik itu hasil pertanian, hasil laut maupun jenis bahan pokok lainya sehingga tidak terjadi kelangkaan bahan pokok yang berdampak pada terjadinya inflasi dan gangguan kamtibmas di Profinsi Sulawesi Utara. (***) 

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com