LATEST POST

latest

PSI Tikala Paaldua Kantongi 1 Kursi, Taufik Bilfaqih Terkuat

Jumat, 02 Februari 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Menjelang pencoblosan pemilu 2024, pertarungan para caleg semakin kencang. Di dapil Tikala Paaldua misalnya, berdasarkan pantauan di lapangan, dari 7 kursi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diprediksi mendapat jatah. 

PSI sendiri dinilai akan merebut kursi ke 6 bahkan ke 5. 

Dari 7 caleg PSI, Taufik Bilfaqih unggul dibanding keenam caleg lainnya. Pemilik nomor urut satu tersebut dinilai kans menduduki kursi parlemen karena dari data di lapangan ia sangat aktif bersosialisasi. 

Mantan anggota Bawaslu Manado ini menyebutkan bahwa potensi capaian PSI untuk mendapat kursi di Tikala Paaldua berangkat dari kerja totalitas para caleg yang berkompetisi.

"Semua caleg bekerja. Saya juga intens sosialisasi bertemu warga. Selain itu, secara nasional, PSI mendapat simpati publik apalagi anak-anak muda dan para pecinta Jokowi." Imbuhnya. 

Hampir disemua wilayahnya, Taufik hadir memberikan pendidikan politik sekaligus berkampanye. Banyak warga yang menilai sosok Bilfaqih pantas dan layak menjadi wakil rakyat.

"Orangnya vokal dan berani. Serta punya jiwa kepemimpinan yang baik. Apalagi dia berasal dari keluarga tokoh." Ujar Merry Mandagi, salah seorang warga Malendeng. 

Setidaknya ada 6 partai yang diprediksi mendapatkan kursi dari Dapil Tikala Paaldua, diantaranya adalah;


1. PDIP, 2 kursi

2. Demokrat, 1 kursi

3. Nasdem 1, kursi

4. PSI, 1 Kursi,

5. Golkar, 1 kursi

6. Gerindra, 1 kursi.

Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com