LATEST POST

latest

Elektabilitas Yopi Saraung Terus Naik di Pilkada Talaud, YoSa-AYS Disinyalir Pasangan yang Cocok

Sabtu, 23 Maret 2024

/ by Nanang

 


EXPRESSINDONEWS-- Nama Yopi Saraung akhir-akhir ini terus-menerus menjadi perbincangan hangat. Sebelumnya, dirinya dikaitkan akan berlabuh ke Manado untuk menjadi Wakil dari Jimmy Rimba Rogi dalam Pilkada Manado 2024. Namun hal itu seakan tak direlakan oleh kebanyakan masyarakat Talaud. Pasalnya, Jelang Pilkada Talaud elektabilitas Yopi Saraung terus naik. Kali ini, spekulasi terjadi soal kandidat calon dirinya yang akang berpasangan dengan Ade Yeswa Sahea (AYS). 

Teranyar, nama Yopi Saraung, S.E (Yosa) dan Capt. Ade Yeswa Sahea, M.Mar (AYS) terus melejit di tengah masyarakat. Bahkan, sejumlah pihak  menyebut kedua sosok ini cocok jika dipasangkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada pelaksanaan pesta demokrasi beberapa bulan mendatang.

Rifaldi Sahea, S.IP, politisi muda Talaud  mengatakan, animo masyarakat terus meningkatkan terhadap wacana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut.

Ia menerangkan, 2 nama tersebut sangat cocok dan ideal jika dipasangkan. Karena nantinya akan saling melengkapi satu sama lain.

“Yosa merupakan tokoh mudah yang sudah banyak berbuat untuk Talaud. Jadi tidak diragukan lagi soal popularitas dan elektabilitasnya. Sedangkan AYS selain meniti karir sebagai pelaut, juga memiliki segudang pengalaman di kanca politik ibu kota,” katanya seperti dilansir dari Barta1. Com

Bahkan kata dia, Yosa – AYS memiliki kemistri politik yang sangat kuat. Apalagi hari ini Yosa merupakan orang nomor 1 partai berlogo beringin di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selain itu, tingkat keterpilihannya sangat tinggi karena pasangan ini merupakan representasi masyarakat di wilayah Utara, Tengah dan Selatan Kepulauan Talaud. (***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com