LATEST POST

latest

YoSa: Kekayaan Talaud Diambil Tanpa Permisi oleh Tangan yang Seharusnya Melindungi

Sabtu, 11 Mei 2024

/ by Nanang

 



EXPRESSINDONEWS-- Seseorang pemimpin atau kepala daerah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Melindungi setiap hak dan kekayaan alam untuk diolah oleh masyarakat agar bisa menyambung kehidupan keluarga. 

Hal itulah yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat Talaud. Kabupaten yang kaya dengan kekayaan alam ini seharusnya masyarakat bisa menikmati hasil-hasil tersebut.

Itulah yang menjadi dasar salah satu Putra terbaik Sulawesi Utara yakni Yopi Saraung yang akan maju di Pilbup Kabupaten Talaud 2024.

“Kondisi Talaud saat ini memang sangat memprihatinkan. Banyak program dibuat di masa Pemilu untuk menarik pemilih. Tapi tidak ada eksekusi yang berkesinambungan. Rakyat Talaud hidup dalam ketidakpastian baik aspek ekonomi, sosial pendidikan dan kesehatan,” Ungkap YoSa sapaan akrabnya. 

Ketua DPD II Golkar yang diketahui adalah putra asli bumi porodisa ini sangat tidak rela jika masyarakat yang dicintai dan keluarga besar menjadi obyek eksploitasi politik penguasa. 

"Tidak rela masyarakat termasuk kekuarga besarnya menjadi obyek eksploitasi politik penguasa yang bernafsu melanggengkan kekuasaan. Kekayaan Talaud selama ini diambil tanpa permisi oleh tangan-tangan yang seharusnya melindungi kebutuhan masyarakat," Tambahnya. 

“Kondisi Talaud saat ini, rakyat Sulut pada umumnya tahu persis. Dan saya sebagai anak daerah memiliki rasa tanggung jawab untuk membangun tanah kelahiran saya, memimpin langsung rakyat Talaud keluar dari jeratan kemiskinan,” ungkap Ketua KNPI Sulut itu. (***) 


Don't Miss
© all rights reserved
made with www.expressindonews.com